Implementasi Pendidikan Luralis Pada Peserta Didik Di SMP Al-Azhar Mandiri Palu

Lamsu, Suryani (2018) Implementasi Pendidikan Luralis Pada Peserta Didik Di SMP Al-Azhar Mandiri Palu. Masters thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of Suryani Lamsu.pdf] Text
Suryani Lamsu.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pendidikan pluralis terhadap peserta didik di SMP Al-Azhar Mandiri Palu telah dilakukan sejak berdiri dari tahun 1992 dengan mengacu kepada motto Cerdas Berakhlak. Memotivasi peserta didik supaya cerdas tetapi tidak sombong. Peserta didik non Muslim tetap berada di dalam kelas ketika pelajaran Agama Islam berlangsung, dan wali murid tidak keberatan. (2) Penerapan Pendidikan Pluralis terhadap Peserta didik di SMP Al Azhar Mandiri Palu dilakukan dalam bentuk menumbuhkan sikap tasamuh (toleransi), kerjasama dalam kelompok belajar dan tidak ada diskriminasi berdasarkan atas SARA, serta sikap saling menghargai dan menghormati antara sesama peserta didik di SMP Al-Azhar Mandiri Palu. Implikasi terhadap masalah Pendidikan pluralis terhadap peserta didik di SMP Al-Azhar Mandiri Palu memberikan pengaruh pada minat dan tingkat kepercayaan masyarakat.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Post Graduate > Magister Islamic Education
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 11 Apr 2022 01:43
Last Modified: 11 Apr 2022 01:43
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1408

Actions (login required)

View Item
View Item