Farida, Farida and Nurwanita, Nurwanita and Ferdiawan, Ferdiawan (2020) Pengaruh Berbagai Faktor terhadap Brand Switching Handphone pada Mahasiswa Fakultas dan Ekonomi Islam IAIN Palu. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam, 1 (2). pp. 89-109. ISSN 2686-6633
Full text not available from this repository.Abstract
Pengaruh Berbagai Faktor terhadap Brand Switching Handphone pada Mahasiswa Fakultas dan Ekonomi Islam IAIN Palu Farida Farida Nurwanita Nurwanita Ferdiawan Ferdiawan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah berbagai faktor (variety seeking dan fitur produk) berpengaruh terhadap brand switching handphone pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam EBI IAIN Palu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa IAIN PALU yang berjumlah 885 orang, maka sampel penelitian adalah Mahsiswa FEBI jurusan ekonomi semester 4 dan 6, yang berjumlah 353 orang. Karena jumlah mahasiswa jurusan ekonomi semester 4 dan 5 jumlahnya 353 maka data kusioner yang disebar sebesar 80 responden untuk mewakili dari jumlah keseluruhan mahasiswa jurusan ekonomi semester 3 dan 6. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah stratified sampling dan proportional sampling. Berdasarkan pengolahan data yang dilakukan menggunakan SPSS Statistics21.0 menunjukkan bahwa secara parsial variabel variety seekingberpengaruh positif (+) dan signifikan terhadap brand switching handphone sedangkan variabel fitur produkberpengaruh positif(+) dansignifikan dengan dan secara simultan variabel variety seeking dan fitur produk berpengaruh terhadap brand switching handphone.Serta kedua variabel tersebut secara simultan berpengaruh terhadap brand switching handphone pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palu.
04 11 2020 89 109 10.24239/jiebi.v1i2.13.89-109 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/view/13 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/download/13/12 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/download/13/12
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Economy & Business Social Sciences > Economic Theory Social Sciences > Economic History and Conditions Economy & Business > Business Economy & Business > Entrepreneurship Economy & Business > Halal Industries Economy & Business > Islamic Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 23 Mar 2021 04:16 |
Last Modified: | 23 Mar 2021 04:16 |
URI: | http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/36 |