Mursalim, Mursalim (2019) Implementasi Manajemen Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Buluri Kota Palu. Other thesis, IAIN Palu.
MURSALIM.pdf - Published Version
Download (4MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi manajemen kepala madrasah dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik pada madrsah Tsanawiyah Alkhairaat buluri kota Palu dalam aspek (1)Perencanaan yang dilakukan oleh kepala madrasah yaitu mengikut sertakan guru madrasah alkhairaat buluri kota Palu dalam pelatihan-pelatihan guru yang profesional, pelatihan K-13, yang diselenggarakan oleh kementrian agama provinsi Sulawesi Tengah, melengkapi sarana prasarana yang ada di madrasah, melakukan program penambahan jam belajar pada siang hari.Pengorganisasian yang dilakukan kepala madrasah yaitu membagi tugas kepada bawahannya atau staf dewan guru setiap satu mata pelajaran itu satu gurunya sesuai besiknya.Penggerakan yang dilakuakn kepala madrasah yaitu menggerakan bawahannya terutama staf dewan guru agar selalu disiplin dan giat dalam melakuakn proses belajar mengajar di kelas.Pengawasan yang dilakukan oleh kepala madrasah dalam seminggu tiga kali kepala madrasah mengontrol para pegawai untuk melihat aktivitas mereka baik staf TU maupun guru-guru mata pelajaran sekaligus memeriksa rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Untuk ekstra kulikuler kepala madrasah mengontrolnya pada hari pelaksanaan, karena kegiatan itu di buat di madrasah seminggu sekali.(2) Implikasi penerapan manajemen kepala madrasah terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik di MTs Alkhairaat Buluri kota Palu sudah meningkat baik dalam bidang akademik maupun non akademik
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Education > Education (General) Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Ainul Yaqin |
Date Deposited: | 29 Nov 2021 07:25 |
Last Modified: | 29 Nov 2021 07:25 |
URI: | http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/375 |