Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Usaha Percetakan Pada CV. Tinta Kaili dalam Perspektif Ekonomi Islam

Lestari, Warni and Musyahidah, Sitti and Istiqamah, Rabaniah (2019) Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Usaha Percetakan Pada CV. Tinta Kaili dalam Perspektif Ekonomi Islam. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam, 1 (1). pp. 63-84. ISSN 2686-6633

Full text not available from this repository.

Abstract

Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Usaha Percetakan Pada CV. Tinta Kaili dalam Perspektif Ekonomi Islam Warni Lestari Sitti Musyahidah Rabaniah Istiqamah

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Strategi marketing mix yang terdiri dari produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion) telah terealisasi, dimana setiap konsumen mempunyai perbedaan serta alasan mengkonsumsi barang dan jasa. Alasan tersebut membuat perusahaan harus memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan, yang selanjutnya menciptakan kesadaran dan ketertarikan pelanggan kepada produk dan jasa yang bersangkutan. Metode penelitian dilakukan yaitu deskripsi (description) adalah salah satu jenis metode penelitian yang berusaha menggambarkan dan menginterpretasi objek sesuai dengan apaadanya. Hasil penelitian yang dilakukan penulis bahwasannya penerapan marketing mix yang ada di percetakan CV. Tinta Kaili sangat berpengaruh terhadap meningkatnya usaha ini hingga berkembangnya dan maju, tetap eksis hinga saat ini dilihat dari usaha yang ada di perusahaan itu sendiri. Dengan adanya penerapan nilai – nilai Islami dalam menjalankan usaha yang dirintis serta tak luput perhatian seorang pemimpin dan kerjasama tim yang baik dalam bekerja. Perspektif ekonomi Islam dalam memasarkan produknya sangat memperhatikan etika–etika bisnis. Dalam ekonomi Islam juga menerapkan pemasaran atau promosi untuk menawarkan, menginformasikan, menjual produk atau jasa di pasar. Karena dengan memasarkan atau mempromosikanmasyarakat akan mengetahui keberadaan produk atau jasa.
07 12 2019 63 84 10.24239/jiebi.v1i1.5.63-84 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/view/5 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/download/5/5 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/download/5/5

Item Type: Article
Subjects: Economy & Business
Social Sciences > Economic Theory
Economy & Business > Business
Economy & Business > Entrepreneurship
Economy & Business > Halal Industries
Economy & Business > Islamic Business
Economy & Business > Marketing
Economy & Business > UMKM / SMESCO
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 23 Mar 2021 06:07
Last Modified: 23 Mar 2021 06:07
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/43

Actions (login required)

View Item
View Item