Strategi Pemasaran Produk Khas Daerah oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Palu dalam Perspektif Ekonomi Syariah

Rif’an, Muh. and Aisyah, Sitti and Fatma, Fatma and Ferdiawan, Ferdiawan (2019) Strategi Pemasaran Produk Khas Daerah oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Palu dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam, 1 (1). pp. 85-107. ISSN 2686-6633

Full text not available from this repository.

Abstract

Strategi Pemasaran Produk Khas Daerah oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Palu dalam Perspektif Ekonomi Syariah Muh. Rif’an Sitti Aisyah Fatma Fatma Ferdiawan Ferdiawan

Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana strategi pemasaran produk khas daerah oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Palu (Dalam perspektif ekonomi syariah) dan Untuk memahami kendala-kendala apa saja yang dihadapi oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Palu dalam memasarkan produk khas daerah Kota Palu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, verivikasi guna mendapatkan data yang benar-benar valid dan dapat di pertanggungjawabkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk khas daerah oleh Dinas perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Palu terbagi atas dua yaitu promosi dan penjualan adapun yang termasuk dalam promosi yaitu promosi yang di lakukan melalalui media elektronik dan juga mempromosikan melaluli acara-acara besar daerah yang di adakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan,Koperasi dan UKM Kota Palu. Kendala yang dihadapi oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Palu dalam memasarkan produk khas daerah Kota Palu (Dalam perspektif ekonomi syariah), adalah belum mempunyai outlet sendiri yang di sediakan oleh pemerintah.
07 12 2019 85 107 10.24239/jiebi.v1i1.6.85-107 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/view/6 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/download/6/6 https://jurnaljiebi.org/index.php/jiebi/article/download/6/6

Item Type: Article
Subjects: Social Sciences > Economic Theory
Social Sciences > Commerce
Economy & Business > Business
Economy & Business > Entrepreneurship
Hukum > Sharia Economic
Economy & Business > Halal Industries
Economy & Business > Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 23 Mar 2021 06:08
Last Modified: 23 Mar 2021 06:08
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/44

Actions (login required)

View Item
View Item