Rahmita, Dian (2019) Kemampuan Guru Fikih Mengelola Kelas Dalam Menciptakan Suasana Belajar Kondusif Di SMP Al-Khairaat Tandaigi Kabupaten Parigi Moutong. Other thesis, IAIN Palu.
dian rahmatia.pdf - Published Version
Download (5MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukan bahwa 1. Kemampuan guru fikih mengelola kelas dalam menciptakan suasana belajar kondusif di SMP Al-Khairaat Tandaigi, sudah cukup baik adapun beberapa upaya yang dilakukan oleh guru fikih tersebut yang meliputi: a. Menunjukkan seberapa jauh peserta didik mengikuti proses pembelajaran. b. Menjaga kelancaran dan kontinuitas pelajaran. c. Menunjukkan sikap tangagap. d.Membagi perhatian. 2. Faktor pendukung dan penghambat guru fikih mengelola kelas dalam menciptakan suasana belajar kondusif di SMP Al Khairaat Tandaigi terdiri atas beberapa poin yaitu: Faktor penghambat: a. Peserta didik yang ribut dan tidak konsen terhadap pembelajaran. b. Peserta didik yang suka mengganggu temannya disaat proses pembelajaran berlangsung. c. Masih kurangnya media penunjang yang dibutuhkan dalam proses pembelajaran. Faktor pendukung: a. Semangat dari peserta didik untuk belajar. c. Kekompakan dan kerja sama antara peserta didik yang satu dengan peserta didik lainnya sangat baik ketika dibentuk kelompok. d. Selalu bertanya apabila ada penjelasan atau materi yang tidak mereka fahami.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ainul Yaqin 007 |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 03:37 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 03:37 |
URI: | http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/592 |