Efektifitas Pengetahuan Sains Melalui Pendekatan Eksplorasi Lingkungan Sekitar Sekolah Di Taman Kanak-kanak Nurul Jami’ah Talise

Indari, Riza (2019) Efektifitas Pengetahuan Sains Melalui Pendekatan Eksplorasi Lingkungan Sekitar Sekolah Di Taman Kanak-kanak Nurul Jami’ah Talise. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of Riza Indari.pdf] Text
Riza Indari.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan adanya pengetahuan sains anak dapat mengembangkan kognitifnya melalui kegiatan bermain sains di kelas maupun di luar kelas. Pengetahuan sains anak dapat diperoleh dengan bantuan guru yang melalukan pendekatan eksplorasi di lingkungan sekitar sekolah. Kegiatan mengeksplorasi mampu membuat anak merasa senang dan dapat lebih memahami tentang pengetahuan sains. Disamping itu, dengan adanya pengetahuan sains melalui pendekatan eksplorasi, anak mendapat pengalaman baru dalam kegiatan belajar sambil bermain.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 05 Jan 2022 03:54
Last Modified: 05 Jan 2022 03:54
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/674

Actions (login required)

View Item
View Item