Fadli, Fadli (2018) Strategi Pembelajaran Menyenangkan Dengan Humor Dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Peserta Didik Di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Palu. Other thesis, IAIN Palu.
FADLI.pdf - Published Version
Download (923kB)
Abstract
Hasil penelitian mengenai strategi pembelajaran menyenangkan dengan humor dalam mengatasi kejenuhan belajar peserta didik di SMA Negeri 2 Palu adalah seorang guru dalam proses pembelajaran harus menggunakan strategi yang menyenangkan, dan menyelingi pembelajaran dengan humor, baik itu berupa cerita maupun yang lainnya. Sehingga membuat suasana belajar menjadi tidak tegang, stress, dan membosankan. Dengan demikian peserta didik akan terhindar dari kejenuhan dalam belajar. Jenis-jenis humor yang digunakan guru di SMA Negeri 2 Palu dalam proses pembelajar adalah menggunakan cerita, kisah-kisah, dan contoh-contoh yang dapat memberikan motivasi kepada peserta didik. Dengan jenis humor tersebut tentunya seorang guru mampu mengatasi kejenuhan belajar peserta didik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ainul Yaqin Usman S.I.P. |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 06:00 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 06:00 |
URI: | http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/734 |