Penerapan Metode Pembelajaran C3T (Cerdas, Cermat, Cepat Dan Tepat) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA Negeri 6 Sigi

Hermina, Hermina (2018) Penerapan Metode Pembelajaran C3T (Cerdas, Cermat, Cepat Dan Tepat) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA Negeri 6 Sigi. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of HERMINA.pdf] Text
HERMINA.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa proses penerapa metode pembelajaran C3T yaitu dengan melakukan perencanaan terlebih dahulu. Oleh karena itu, hal pertama yang dilakukan adalah dengan menyusun RPP, menyiapkan materi, menyiapkan lembar observasi, dan lain-lain. Kemudian dengan melaksankan tindakan penerapan Metode Pembelajaran C3T yaitu membuka pembelajarann seperti biasanya, peserta didik dibentuk beberapa kelompok, kemudian peserta didik melakukan diskusi dan membuat rangkuman, setelah itu memaparkannya di depan kelas. Faktor penghambat penerapan Metode Pembelajaran C3T Cerdas, Cermat, Cepat dan Tepat pada peserta didik pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam diantaranya ialah pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang dimulai pada jam terakhir pembelajaran, yang mana hal ini sangat berpengaruh terhadap motivasi peserta didik untuk belajar sudah mulai menurun disebabkan ada yang ingin cepat pulang, kemampuan atau IQ peserta didik, dan masih terdapat peserta didik yang kurang aktif/pasif dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 11 Jan 2022 03:51
Last Modified: 11 Jan 2022 03:51
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/752

Actions (login required)

View Item
View Item