Azhari, Mohammad Rizkiyanto (2019) Implementasi Scientific Approach Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nusantara Palu. Other thesis, IAIN Palu.
MOHAMMAD RIZKIYANTO AZHARI.pdf - Published Version
Download (10MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi Scientific Approach dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nusantara Palu terbagi atas dua, yaitu implementasi model pembelajaran Scientific Approach terdiri atas tiga, yaitu model inquiry, model discovery, serta Problem Based Learning (PBL), dan tahapan-tahapan implementasi Scientific Approach terdiri dari lima tahapan, yaitu mengamati, menanya, mengumpulkan data, menalar, serta mengkomunikasikan. Dalam hal ini tidak semua materi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti menggunakan pendekatan scientific. Ada beberapa materi yang langsung kepada praktek dan tanpa melalui proses pembelajaran scientific, misalnya materi yang berkaitan tentang al-Qur’an Hadits.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ainul Yaqin Usman S.I.P. |
Date Deposited: | 14 Jan 2022 07:56 |
Last Modified: | 14 Jan 2022 07:56 |
URI: | http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/800 |