Implementasi Scientific Approach Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nusantara Palu

Azhari, Mohammad Rizkiyanto (2019) Implementasi Scientific Approach Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nusantara Palu. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of MOHAMMAD RIZKIYANTO AZHARI.pdf] Text
MOHAMMAD RIZKIYANTO AZHARI.pdf - Published Version

Download (10MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi Scientific Approach dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nusantara Palu terbagi atas dua, yaitu implementasi model pembelajaran Scientific Approach terdiri atas tiga, yaitu model inquiry, model discovery, serta Problem Based Learning (PBL), dan tahapan-tahapan implementasi Scientific Approach terdiri dari lima tahapan, yaitu mengamati, menanya, mengumpulkan data, menalar, serta mengkomunikasikan. Dalam hal ini tidak semua materi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti menggunakan pendekatan scientific. Ada beberapa materi yang langsung kepada praktek dan tanpa melalui proses pembelajaran scientific, misalnya materi yang berkaitan tentang al-Qur’an Hadits.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 14 Jan 2022 07:56
Last Modified: 14 Jan 2022 07:56
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/800

Actions (login required)

View Item
View Item