Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Qur’an Bagi Peserta Didik Di Sma Negeri 4 Palu

Andini, Putri (2019) Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Qur’an Bagi Peserta Didik Di Sma Negeri 4 Palu. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of PUTRI ANDINI.pdf] Text
PUTRI ANDINI.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Hasil penelitian menunujukan bahwa kesulitan membaca Al-Qur’an pada peserta didik di SMA Negeri 4 Palu adalah kesulitan pada pengenalan hukum hukum bacaan tajwid, kesulitan memahami perubahan bentuk huruf hijaiyyah yang bersambung dengan huruf hijaiyyah yang lain, dan kesulitan pada hukum Mad (bacaan panjang). Adapun strategi yang digunakan oleh guru pendidikan agama Islam adalah TBTQ (tuntas baca tulis Al-Qur’an), strategi tutor sebaya dan tadarrus Al-Qur’an. Faktor pendukung yaitu tersedianya tempat, waktu, buku buku, Al-Qur’an dan dukungan pihak sekolah dan faktor penghambat yaitu dari peserta didik yang malas untuk belajar membaca Al-Qur’an dan kurang adanya kesadaran peserta didik bahwa betapa pentingnya untuk mempelajari Al-Qur’an.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 19 Jan 2022 07:27
Last Modified: 19 Jan 2022 07:27
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/849

Actions (login required)

View Item
View Item