Indriyani, Ririn (2019) Upaya Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Melalui Teknik Pemberian Tugas Di SMA Negeri 3 Sigi Kab. Sigi. Other thesis, IAIN Palu.
RIRIN INDRIYANI.pdf - Published Version
Download (3MB)
Abstract
Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa upaya guru dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada bidang studi pendidikan agama Islam melalui teknik pemberian tugas di SMA Negeri 3 Sigi Seibalaya Utara telah dapat melaksanakan seluruh fungsi sebagai seorang guru yang merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan, Jadi sebagai Guru Pendidikan Agama Islam diharapkan mampu meningkatkan hasil belajar peserta didik dan menguasai berbagai strategi, metode dan tekinik. Dari sinilah seorang guru dituntut untuk bertindak profesional agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan maksimal. dan kemampuan sebagai seorang guru dalam meningkatkan hasil belajar studi pendidikan agama islam melalui teknik pemberian tugas antara lain: tugas membuat makalah, rangkuman, Observasi, mendemonstrasikan observasi, praktek, dan khudbah. Faktor pendukung dan penghambat yaitu faktor dari dalam diri peserta didik (intristik), faktor dari luar peserta didik (eksternal), saran dan prasarana.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ainul Yaqin Usman S.I.P. |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 02:04 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 02:04 |
URI: | http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/855 |