Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Kelas Unggulan Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Palu

Rulianto, Rulianto (2019) Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Kelas Unggulan Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Palu. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of RULIANTO.pdf] Text
RULIANTO.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Adapun hasil yang diperoleh penulis melaui penelitian ini, yakni : 1) pelaksanaan strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada kelas unggulan menggunakan berbagai macam stretegi salah satunya yang biasa adalah discovery learning dan menggunakan metode yang bervariasi, sumber belajar, kurikulum yang dikembangkan, menggunakan media sebagai alat bantu dalam menunjang proses pembelajaran, bobot materi yang diajarkan lebih mendalam dan lebih difokuskan, serta daya serap peserta didik kelas unggulan tidak diragukan dalam proses dan hasil pembelajaran dengan hasil yang diharapkan. 2) pengelolahan kelas unggulan dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Palu ditinjau dari: Aturan yang diberikan dan ditetapkan yang bertujuan untuk menyaring peserta didik yang memiliki kemampuan atau kecerdasan yang tinggi dikelompokan kedalam kelas khusus yang disebut dengan kelas CI (cerdas istimewa), rekrutmen input peserta didik, rekrutmen guru, evaluasi proses dan hasil pembelajaran Pendidikan Agama Islam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 20 Jan 2022 03:13
Last Modified: 20 Jan 2022 03:13
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/860

Actions (login required)

View Item
View Item