Pengaruh Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Terhadap Ketercapaian Hasil Belajar Peserta Didik Di Sma Negeri 1 Ampana Kota Kab. Tojo Una-Una

Ayu, Nur (2019) Pengaruh Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Terhadap Ketercapaian Hasil Belajar Peserta Didik Di Sma Negeri 1 Ampana Kota Kab. Tojo Una-Una. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of SKRIPSI NUR AYU.pdf] Text
SKRIPSI NUR AYU.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Adapun hasil dari pembahasan penelitian ini adalah diambil dari uji regresi linier sederhana dimana nilai didapat dari rumus persamaan Y = a + bX = 90,772 + (- 0,177)X menunjukkan bahwa apabila pemanfaatan perpustakaan sekolah tetap atau bernilai nol (0), maka hasil belajar peserta didik akan bernilai sebesar 90,772. Adapun nilai koefisien regresi pemanfaatan perpustakaan sekolah bernilai sebesar -0,177. Selain itu juga hasil perbandingan antara nilai t hitung dengan t tabel, dimana nilai t hitung yaitu -1,925 lebih kecil dibandingkan dari nilai t tabel, dimana nilai t tabel yaitu 1,675. pada tingkat kepecayaan signifikan 0,05. Hal ini berarti hipotesis Ha tidak diterima, dan Ho diterima yang artinya ada terdapat pengaruh tapi tidak signifikan antara pemanfaatan perpustakaan sekolah terhadap ketercapaian hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 21 Jan 2022 03:23
Last Modified: 21 Jan 2022 03:23
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/890

Actions (login required)

View Item
View Item