Penerapan Pembelajaran Partisipatif Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kemampuan Belajar Peserta Didik Di SMP Negeri 2 Palu

Yusnita, Yusnita (2018) Penerapan Pembelajaran Partisipatif Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kemampuan Belajar Peserta Didik Di SMP Negeri 2 Palu. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of YUSNITA (2).pdf] Text
YUSNITA (2).pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Penerapan Pembelajaran Partisipatif Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kemampuan Belajar Peserta Didik Di SMP Negeri 2 Palu yaitu: penjabaran tentang tujuan dan tata cara pembelajaran, guru mengkondisikan peserta didik untuk menjawab pertanyaan pertanyaan yang relevan dengan topik yang akan dibahas, pembentukan kelompok dan pembagian permasalahan yang akan didiskusikan dengan teman kelompok masing-masing, pemecahan masalah dengan cara berdiskusi dengan teman kelompok didampingi oleh guru, penyimpulan jawaban yang dikaji bersama-sama dengan bimbingan guru dan pemberian tugas baru yang sesuai dengan topik bahasan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 21 Jan 2022 08:08
Last Modified: 21 Jan 2022 08:08
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/914

Actions (login required)

View Item
View Item