Yusnita, Yusnita (2018) Penerapan Pembelajaran Partisipatif Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kemampuan Belajar Peserta Didik Di SMP Negeri 2 Palu. Other thesis, IAIN Palu.
YUSNITA (2).pdf - Published Version
Download (3MB)
Abstract
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Penerapan Pembelajaran Partisipatif Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kemampuan Belajar Peserta Didik Di SMP Negeri 2 Palu yaitu: penjabaran tentang tujuan dan tata cara pembelajaran, guru mengkondisikan peserta didik untuk menjawab pertanyaan pertanyaan yang relevan dengan topik yang akan dibahas, pembentukan kelompok dan pembagian permasalahan yang akan didiskusikan dengan teman kelompok masing-masing, pemecahan masalah dengan cara berdiskusi dengan teman kelompok didampingi oleh guru, penyimpulan jawaban yang dikaji bersama-sama dengan bimbingan guru dan pemberian tugas baru yang sesuai dengan topik bahasan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ainul Yaqin Usman S.I.P. |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 08:08 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 08:08 |
URI: | http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/914 |