Implementasi Model Pembelajaran Probing Prompting Learning Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Di SMA Negeri 4 Palu

Nurvita, Nurvita (2018) Implementasi Model Pembelajaran Probing Prompting Learning Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Di SMA Negeri 4 Palu. Other thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of nurvita.pdf] Text
nurvita.pdf

Download (5MB)

Abstract

Hasil penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa model pembelajaran probing prompting learning sudah diterapkan di SMA Negeri 4 Palu dan menjadi salah satu model yang dipakai dalam pelaksanaan proses pembelajaran berlangsung. Adapun faktor pendukung dari implementasi model ini yaitu adanya kerjasama antara pendidik dan peserta didik, sarana dan prasarana yang sudah melengkapi serta sumber belajar yang memadai. Sedangkan yang menjadi faktor penghambat dari model pembelajaran ini yaitu faktor yang berasal dari peserta didik itu sendiri antara lain kurangnya persiapan, kosa-kata yang dimiliki, serta pemahaman sehingga peserta didik tidak mampu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pendidik. Selain itu, perbedaan perilaku antara peserta didik yang satu dan yang lain. Solusi dari faktor penghambat tersebut yaitu mempersiapkan diri sebelum memulai pembelajaran, perlancar kosa kata, menambah ilmu penegetahuan, serta mampu membuat peserta didik nyaman dalam mengikuti proses pembelajaran berlangsung. Selain itu mengulang materi kembali di hari berikutnya sebelum memulai materi baru yang akan disampaikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 26 Jan 2022 03:22
Last Modified: 26 Jan 2022 03:22
URI: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/950

Actions (login required)

View Item
View Item