Ratmi, Sri (2019) STRATEGI PEMASARAN PAKAIAN MUSLIMAH NITA SHOP DALAM MENINGKATKANSTRATEGI PEMASARAN PAKAIAN MUSLIMAH NITA SHOP DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI KOTA PALU PENJUALAN DI KOTA PALU. Diploma thesis, IAIN Palu.
![[thumbnail of sri ratmi.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
sri ratmi.pdf
Download (6MB)
Abstract
Hasil penelitian yang dilakukan, Strategi pemasaran pakaian muslimah
nita shop dalam penjualan di Kota Palu memiliki 4p dalam pemasaran yaitu :
product, price, promotion dan place. Empat strategi ini memiliki peran masing
masing. Langkah yang diambil oleh toko pakaian muslimah nita shop dalam
memasarkan produknya mencakup : 1.(Product) tersedianya produk yang
beragam. 2.(Price) harga yang murah. 3. (Place) distribusi yang meluas dan 4.
(Promotion) penggunaan media sosial dalam penjualan. Pemasaran pada nita shop
ditinjau dari ekonomi islam dalam memasarkan produknya sangat memperhatikan
etika-etika bisnis, seperti dengan keterbukaan konsumen, dan penyampaian
informasi sesuai dengan pertanyaan konsumen. Dalam ekonomi islam juga
menerapkan pemasaran atau promosi untuk menawarkan, menginformasikan,
menjual produk atau jasa di pasar. Karena dengan memasarkan atau
mempromosikan masyarakat akan mengetahui keberadaan produk atau jasa, dan
akhirnya mewujudkan transaksi jual beli. Toko pakaian muslimah nita shop
diharapkan dapat mempertahankan produk yang berkualitas sesuai dengan
keinginan dan kebutuhan konsumen, harga produknya yang sangat murah dan
terjangkau, promosi yang harus lebih gencar lagi, dan distribusi yang baik. Toko
pakaian muslimah nita shop harus selalu meningkatkan kreatifitas dan inovasi
terbaru demi kemajuan toko nita shop itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Economy & Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ainul Yaqin Usman S.I.P. |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 03:21 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 03:21 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/1648 |