Kecerdasan Anak Dalam Perspektif Alquran

Tamrin, Tamrin (2018) Kecerdasan Anak Dalam Perspektif Alquran. Rausyan Fikr: Jurnal Ilmu Studi Ushuluddin dan Filsafat, 14 (2). pp. 335-357. ISSN 2580-7773

[thumbnail of Hasil uji plagiasi] Text (Hasil uji plagiasi)
KECERDASAN_ANAK_DALAM_PERSPEKTIF_ALQURAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Memahami kecerdasan anak adalah suatu hal yang sangat penting dalam mewujudkan masa depan anak yang cemerlang. Tanggung jawab pemenuhan kecerdasan anak ada pada semua pihak baik secara langsung maupun tidak langsung berhubungan dengan kehidupan mereka. Orang tua dalam skala kecil keluarga hingga kepada negara atau dunia dalam lingkup yang lebih luas. Kecerdasan anak terdiri atas Intelligence Quotient, emosioal Quotient dan spiritual Quotient. Atas hal tersebut, artikel ini akan menganalisis pandangan Alquran dalam menekankan kedudukan masing masing kecerdasan tersebut melalui beberapa termin seperti lafadz al-‘aql, al-lub, al-bashar, al-fikr, al-tadabbur dan al zikr. Alquran memberikan pijakan bahwa kecerdasan anak adalah suatu yang hal mendasar dan manusia telah diberikan sejumlah perangkat untuk menyempurnakan kecerdasan tersebut.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan anak, Alquran
Subjects: Tafsir & Hadis > Tafsir
Depositing User: Ainul Yaqin Usman S.I.P.
Date Deposited: 31 Jan 2023 07:23
Last Modified: 31 Jan 2023 07:23
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/1763

Actions (login required)

View Item
View Item