Datuela, Widad (2022) Pesan Dakwah Gus Baha Dalam Ceramah Di Channel Youtube Santri Gayeng. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
WIDAD FATHIA DATUELA.docx
Download (44MB)
Abstract
Perkembangan di era modern seperti saat ini, memunculkan dakwah yang mulai berkembang baik dalam penyampaiannya maupun medianya yang dapat dinikmati lebih luas dan dilakukan diberbagai media massa yang tersedia saat ini. apalagi media baru (new media) merupakan alat atau sarana dalam menyampaikan pesan kepada khalayak luas dengan menggunakan teknologi digital atau jaringan teknologi informasi, yang termasuk kategori media baru adalah internet. dan jenis media baru yang kini sedang diminati ialah media sosial Youtube.
Gus Baha merupakan salah seorang penceramah yang sangat diminati oleh penggiat media sosial, di mana salah satu penyalur dan penyebar dakwah Gus Baha ialah Channel Youtube Santri Gayeng.
Adapun tujuan dalam penelitian ini ialah untuk mengetahui pesan dakwah Gus Baha dalam video ceramah di Channel Youtube Santri Gayeng. Penelitian ini menggunakan jenis kajian pustaka (library research), dan menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis video ceramah yaitu Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif.
hasil dari penelitian ini ialah pesan dakwah Akidah yang membahas tentang keimanan, pesan dakwah Syariah (ibadah, muamalat, dan hukum-hukum Allah SWT) dan pesan dakwah Akhlak atau perilaku, meliputi Akhlak kepada Al-Khaliq dan Makhluq. Dan kesimpulan dalam penelitian ini, pesan dakwah yang lebih dominan ialah pesan dakwah Syariah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pesan dakwah ; youtube ; santri gayeng ; gus baha |
Subjects: | Social Sciences > Transportation and Communications Bibliography. Library Science. Information Resources |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab & dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 07:33 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 07:33 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/2503 |