Pengaruh Harga Taksiran Emas Dan Promosi Terhadap Minat Nasabah Pada Produk Pawning Di Bank Syariah Indonesia (Studi Pada PT. Bank Syariah Indonesia KC Palu Moh. Yamin)

Alifia, Ayu (2024) Pengaruh Harga Taksiran Emas Dan Promosi Terhadap Minat Nasabah Pada Produk Pawning Di Bank Syariah Indonesia (Studi Pada PT. Bank Syariah Indonesia KC Palu Moh. Yamin). Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datoakarama Palu.

[thumbnail of SKRIPSI AYU.pdf] Text
SKRIPSI AYU.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial melalui uji T variabelHarga taksiran emas dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadapminat nasabah, secara simultan variabel harga taksiran emas, variabel promosi, berpengaruh secara serempak terhadap minat nasabah dibuktikan berdasarkan perhitungan parsial nilai thitung variabel harga taksiran sebesar diperoleh thitung
2,039, dan ttabel 1.984 dan nilai signifikansi (sig) ,000 lebih kecil dari nilai a 0,05. artinya ,044 < 0,05 . Variabel promosi nilai thitung 1,977 dan ttabel 1,984 dan nilai signifikansi (sig) 0,000 lebih kecil dari nilai a 0,05. artinya 0,051 < 0,05. Dan secara simultan variabel harga taksiran emas dan promosi, memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah, bahwa nilai F hitung sebesar 4,899 > 2,697 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Dengan hasil koefisien determinasi (R Square) sebesar 73%
yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat pada penelitian ini adalah 27% sedang kan sisanya dipengaruhi oleh variabel
lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 20 Jan 2025 03:04
Last Modified: 20 Jan 2025 03:04
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3287

Actions (login required)

View Item
View Item