Regita, Rifka (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Minat Nasabah Di Desa Ganti Dalam Meminjam Modal Usaha Pada PT. PNM Mekaar Cabang Banawa (Donggala). Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of Skripsi Rifka.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Rifka.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Minat Nasabah Di Desa Ganti Dalam Meminjam Modal Usaha Pada PT. PNM Mekaar Cabang Banawa (Donggala) baik secara serempak. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif asosiatif dengan menggunakan
pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui observasi dan pembagian kuesioner. Semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Sampel dalam penelitian ini menggunakan bantuan program
SPSS versi 23 for windows dalam melakukan teknik analisis data dan asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial melalui uji T variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah di
Desa Ganti , variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah di Desa Ganti. Sedangkan secara uji F kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh secara serempak terhadap minat nasabah di Desa dengan hasil
koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,30,4 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat pada penelitian ini adalah 30,4%. sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Dari kesimpulan yang diperoleh bahwa kualitas pelayanan dan promosi mempunyai peran penting untuk menarik minat nasabah di desa Ganti dalam meminjam modal usaha pada PNM Mekaar cabang Banawa. Implimentasi pada penelitian ini ialah, kualitas pelayanan yang diberikan harus sesuai dengan apa
yang dijanjikan sebelumnya dan mempromosikannya dengan baik sehingga yang diberikan harus sesuai dengan kebutuhan nasabah, serta juga memberikan kesan yang baik terhadap PT. PNM Mekaar untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang di hasilkan sepadan dengan promosi yang efektif tentu akan berpengaruh terhadap minat nasabah dalam menggunakannya. Maka dari itu PT. PNM Mekar harus lebih memperhatikan kualitas pelayanan dan sistem promosi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Economy & Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 02:15 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 02:15 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3325 |