Ardiansyah, Moh (2024) Pembelajaran Matematika Pada Materi Perbandingan Dengan Menggunakan Media Kelor. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
Skripsi Moh Ardiansyah.pdf
Download (6MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat sejauh mana kemampuan peserta didik dalam menguasai materi dengan menggunakan daun kelor sebagai media pembelajaran.
Berkenan dengan hal tersebut, maka uraian dalam skripsi ini berangkat dari masalah bagaimana pelaksanaan pembelajaran matematika pada materi perbandingan dengan menggunakan media daun kelor.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan teknik ananlisis mendalam (indepth analysis) yaitu mengkaji masalah secara kasus-perkasus.
Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa pembelajaran matematika pada materi perbandingan dengan menggunakan media daun kelor belum terlaksana secara maksimal, hal
ini disebabkan kurangnya pemahaman peserta didik terhadap kearifan lokal yang ada di lingkungannya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 04:01 |
Last Modified: | 20 Jan 2025 04:01 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3326 |