Peningkatan Kemampuan Peserta Didik Membaca Al-Qur’an Melalui Iqra 6 Di SMK Negeri 2 Poso Pesisir

Fatimah, Siti (2024) Peningkatan Kemampuan Peserta Didik Membaca Al-Qur’an Melalui Iqra 6 Di SMK Negeri 2 Poso Pesisir. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of TERBARU SITI FATIMAH SKRIPSI APLOAD.pdf] Text
TERBARU SITI FATIMAH SKRIPSI APLOAD.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul peningkatan kemampuan peserta didik membaca alqur’an melalui metode iqra jilid 6 di SMK Negeri 2 Poso Pesisir. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah : (1). Bagaimana Implementasi Metode Iqra Jilid 6 dalam Peningkatan Kemampuan Membaca Al�qur’an di SMK Negeri 2 Poso Pesisir. (2). Apakah dengan Pengunaan Iqro 6 dapat
Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-qur’an di SMK Negeri 2 Poso Pesisir. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang
digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penilitian ini meunjukkan bahwa (1) Implementasi metode Iqro Jilid 6 dalam Peningkatan kemampuan membaca al-qur’an bagi peserta didik Implikasi dari penelitian ini adalah : (1) diharapkan bagi lembaga sekolah
untuk mendukung proses pembelajaran dengan menciptakan pembelajaran yang efektif dan efisien dan kondusif menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung serta menyediakan waktu tersendiri untuk pembelajaran al-qur’an
sehingga menciptakan hasil pembelajaran yang lebih maksimal. (2) diharapkan bagi guru menerapkan pembelajaran al-qur’an dengan menggunakan metode iqra dan muraja’ah secara konsisten dan lebih meningkatkan lagi proses pembelajaran
dengan menggunakan metode yang bervariasi agar hasil pembelajaran lebih maksimal lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 25 Jul 2025 03:02
Last Modified: 25 Jul 2025 03:02
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3438

Actions (login required)

View Item
View Item