Peran Guru Dalam Pengenalan Huruf Abjad Melalui Media Kartu Huruf Dalam Mengembangkan Kemampuan Berbahasa Pada Anak Usia Dini Di TK PGRI Sindue Kabupaten Donggala

Erisusan, Erisusan (2024) Peran Guru Dalam Pengenalan Huruf Abjad Melalui Media Kartu Huruf Dalam Mengembangkan Kemampuan Berbahasa Pada Anak Usia Dini Di TK PGRI Sindue Kabupaten Donggala. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Skripsi Erisusan.pdf] Text
Skripsi Erisusan.pdf

Download (7MB)

Abstract

Implikasi penelitian yang pertama, ditujukan kepada kepala sekolah diharapkan lebih memperhatikan dan menjaga sarana dan prasarana di sekolah khususnya media dalam pengenalan huruf abjad dan mengadakan pelatihan pembuatan alat permaian edukatif agar menigkatkan kreativitaf guru dalam menyediakan media pembelajaran. Kedua Kepada guru kelompok A diharapkan lebih kreatif dalam membuat atau menciptakan alat permainan edukatif dari barang bekas dan meningkatkan kualitas mengajar tentang teknik yang dipakai dalam pembelajaran. Ketiga Kepada orang tua peserta didik diharapkan untuk mengajarkan anak di rumah cara penyebutan huruf, bentuk, dan memberikan kesempatan anak untuk bercerita sehingga dapat merangsang kemampuan berbahasa anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 24 Feb 2025 03:24
Last Modified: 24 Feb 2025 03:24
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3631

Actions (login required)

View Item
View Item