Implementasi Nilai Inklusivisme Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Untuk Membangun Solidaritas Kemanusiaan Di SMA Karuna Dipa Palu

Rusmin, Rusmin (2024) Implementasi Nilai Inklusivisme Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Untuk Membangun Solidaritas Kemanusiaan Di SMA Karuna Dipa Palu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of TESIS (An. RUSMIN).pdf] Text
TESIS (An. RUSMIN).pdf

Download (7MB)

Abstract

Sekolah Menengah Atas (SMA) Karuna Dipa Palu merupakan salah satu lembaga Pendidikan Swasta yang didirikan oleh etnik Tionghua yang beragama Budha dengan konfigurasi etnik, suku dan agama yang sangat beragam. Mereka sangat menyatu dan intensif berkomunikasi serta berinteraksi. Mereka juga sangat menjaga nilai-nilai harmoni dan solidaritas sosial yang terbangun diantara mereka. Sehingga tidak perna terjadi konflik, diskriminasi atau intimidasi terhadap etnik, suku dan agama yang ada. Menunjukkan adanya hal menarik yang patut dicermati lebih lanjut melalui penelitian ini, terutama dalam konteks nilai-nilai inklusivisme dan pola implementasinya dalam membangun saling percaya atau menjaga
solidaritas dalam urusan kemanusian di SMA Karuna Dipa Palu.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Post Graduate > Magister Islamic Education
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 27 Feb 2025 05:33
Last Modified: 27 Feb 2025 05:33
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/3660

Actions (login required)

View Item
View Item