Quthni, Andika Putra (2024) Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Anak Berkebutuhan Khusus Kategori Slow Learner (Lambat Belajar) Di SLB-ABCD Muhammadiyah Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of SKRIPSI ANDIKA.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI ANDIKA.pdf
Download (861kB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukan bahwa bagaimana menyesuaikan kebutuhan belajar anak berkebutuhan khusus. yang memiliki keterbatasan fisik, intelektual, emosi dan sosial, dan anak
Slow Learner yang mengalami lamban belajar, lamban terampil, dan lamban memahami sesuatu informasi yang ditangkapnya. Karena memiliki IQ rendah. Dengan menggunakan metode keteladanan, ceramah, drill, tanya jawab, demonstrasi, visual dan dukungan individual dari guru yang sesuai dengan karakteristik anak, sangat berguna dalam pembelajaran PAI.
Hasilnya diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi pendidik dan pengembangan kurikulum. Hal ini dapat dilihat dari strategi pembelajaran yang dilakukan meliputi target pembelajaran yaitu anak dalam membaca dan memiliki pengetahuan dasar tentang agama, dengan penerapan metode yang efektif dapat berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan anak berkebutuhan khusus dan anak Slow Learner.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Agama Islam, Anak Berkebutuhan Khusus, Kategori Slow Learner |
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 06 Mar 2025 04:06 |
Last Modified: | 06 Mar 2025 04:06 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4058 |