Implementasi Remedial Teaching Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Negeri 1 Sigi

Sitriyani, Sitriyani (2025) Implementasi Remedial Teaching Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Negeri 1 Sigi. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of SKRIPSI SITRIYANI LENGKAP..pdf] Text
SKRIPSI SITRIYANI LENGKAP..pdf

Download (8MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor penyebab kesulitan belajar pada peserta didik dipengaruhi oleh dua faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal, faktor internal berupa kemampuan intelektual, motivasi belajar, dan minat belajar peserta didik sedangkan faktor eksternal berupa lingkungan sekitar peserta didik seperti lingkungan sekolah dan keluarga. Implementasi remedial teaching dalam mengatasi kesulitan belajar peserta didik di SMP Negeri 1 Sigi sudah terlaksana sebagaimana mestinya hal ini terlihat dari pelaksanaannya, langkah-langkah yang digunakan dalam pelaksanaan remedial teaching adalah menganalisis hasil
diagnosis, lokalisasi jenis dan sifat kesulitan, menyusun rencana kegiatan remedial teaching, pelaksanaan kegiatan remedial teaching, dan menilai kegiatan remedial teaching, walaupun dalam pelaksanaannya belum begitu sempurna dan masih terdapat peserta didik yang harus di tindaklanjuti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Remedial Teaching, Kesulitan Belajar, Peserta Didik
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 10 Mar 2025 04:12
Last Modified: 10 Mar 2025 04:12
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4107

Actions (login required)

View Item
View Item