Penguatan Pemahaman Moderasi Beragama Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Di SMA Karuna Dipa Palu

Nasrul, Nasrul (2025) Penguatan Pemahaman Moderasi Beragama Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Di SMA Karuna Dipa Palu. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of TESIS NASRUL.pdf] Text
TESIS NASRUL.pdf

Download (4MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa SMA Karuna Dipa Palu Penguatan moderasi beragama di SMA Karuna Dipa telah memberikan berbagai hasil positif yang signifikan bagi seluruh warga sekolah. Implementasi nilai-nilai moderasi
dalam kehidupan sehari-hari, baik melalui kegiatan formal maupun non-formal, telah menciptakan lingkungan yang inklusif, harmonis, dan kondusif untuk belajar Interaksi sosial antar peserta didik dari berbagai agama, suku, dan budaya berlangsung dengan baik dan harmonis. Interaksi sosial antar peserta didik dari berbagai agama, suku, dan budaya berlangsung dengan baik dan harmonis, menunjukkan adanya pemahaman dan penghargaan yang mendalam terhadap
keberagaman. Tidak ditemukan adanya konflik yang disebabkan oleh perbedaan tersebut, yang menunjukkan keberhasilan seorang guru yang selalu memberi penguatan tentang penting moderasi di sekolah ini

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Moderasi Beragama, Pendidikan Agama Islam, SMAN Karuna Dipa Palu
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Post Graduate > Magister Islamic Education
Depositing User: Abu Bakri
Date Deposited: 10 Mar 2025 06:49
Last Modified: 10 Mar 2025 06:49
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4121

Actions (login required)

View Item
View Item