Albahar, Zahra (2025) Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Al-Qur’an Hadis Di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Ujuna Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
SKRIPSI FIXX (1).pdf
Download (7MB)
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya guru dalam
meningkatkan kualitas pembelajaran Al-Qur’an Hadis yaitu: Melatih bacaan dan merojaah hafalan Al-Qur’an peserta didik, menggunakan metode pembelajaran yang bervariatif, melakukan evaluasi dan memberikan reward kepada peserta didik. Untuk faktor pendukungnya yaitu adanya beberapa program keagamaan seperti: BTQ (Baca Tulis Qur’an), Mulok (Tugas hafalan surah pada juz 30), dan Khitabah (zikir, ceramah singkat dan pengajian). Adapun faktor penghambatnya yaitu: Kurangnya minat belajar peserta didik, kurangnya peran dan dukungan keluarga, sarana dan prasarana yang kurang memadai.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | guru, pembelajaran, Al-Qur’an Hadis |
| Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islam |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
| Depositing User: | Akun Publik Repository |
| Date Deposited: | 18 Mar 2025 05:13 |
| Last Modified: | 18 Mar 2025 05:13 |
| URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4135 |
