Kemampuan Guru Dalam Mengelola Kelas Pada Pembelajaran Fiqih Kelas V Di MI Al-Khairaat Biromaru

Lainjong, Sabran J (2024) Kemampuan Guru Dalam Mengelola Kelas Pada Pembelajaran Fiqih Kelas V Di MI Al-Khairaat Biromaru. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of sampul_merged (1).pdf] Text
sampul_merged (1).pdf

Download (12MB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian guru memiliki performa yang sangat baik dalam proses pembelajaran, khususnya dalam penggunaan metode ceramah yang informatif dan menarik. Guru mampu menyampaikan materi tentang ketentuan berkurban dengan jelas dan mudah dipahami oleh peserta didik. Pengaturan
tempat duduk di kelas diatur secara berkelompok untuk memenuhi kebutuhan peserta didik, memungkinkan interaksi yang lebih baik dan kenyamanan dalam belajar. Media yang digunakan oleh guru meliputi papan tulis, spidol, dan buku
cetak yang membantu memperjelas penjelasan materi serta membantu peserta didik dalam mengikuti pelajaran. Selain itu, guru selalu memberikan respon yang positif dan mendukung ketika peserta didik bertanya atau menyampaikan
pendapat, sehingga menciptakan suasana kelas yang interaktif, inklusif, dan mendorong kepercayaan diri peserta didik untuk berpartisipasi aktif dalam diskusi kelas. Hal ini menunjukkan dedikasi guru dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memotivasi peserta didik untuk mencapai potensi terbaik mereka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Guru, Mengelola Kelas, Pembelajaran fikih
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 14 Apr 2025 07:03
Last Modified: 14 Apr 2025 07:03
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4155

Actions (login required)

View Item
View Item