Israfil, Israfil (2024) Penerapan Strategi Inkuiri Dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Nurul Falah. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of ISRAFIL .pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ISRAFIL .pdf
Download (5MB)
Abstract
Hasil penelitian yang dilakukan di lapangan menunjukkan bahwa Penerapan strategi inkuiri merupakan salah satu strategi pembelajaran yang berfokus pada peran aktif peserta didik dalam proses pembelajaran. Dengan memberikan kebebasan kepada peserta didik untuk mengembangkan pengetahuannya sendiri. Pada proses penerapan strategi inkuiri peserta didik tidak hanya mendengarkan guru dalam menjelaskan materi pelajaran fikih, akan tetapi peserta didik juga di dorong untuk membangun keterampilan kritis dengan beberapa pertanyaan yang di berikan oleh guru fikih yang harus di jawab setiap peserta didik. Buka hanya itu, peserta didik juga akan di arahkan untuk merumuskan masalah sendiri dari materi yang di ajarkan dan mencari jawabannya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Inkuiri, Keaktifan Belajar, Fikih |
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Abu Bakri |
Date Deposited: | 13 Mar 2025 06:51 |
Last Modified: | 13 Mar 2025 06:51 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4158 |