Strategi Guru dalam Menciptakan Lingkungan Bahasa Arab Untuk Membentuk Disiplin Siswa di MTs Alkhairaat Biromaru

Lasmini, Lasmini (2023) Strategi Guru dalam Menciptakan Lingkungan Bahasa Arab Untuk Membentuk Disiplin Siswa di MTs Alkhairaat Biromaru. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of LASMINI.pdf] Text
LASMINI.pdf

Download (6MB)

Abstract

Hasil menunjukkan bahwa: 1) strategi guru dalam menciptakan
lingkungan bahasa Arab di MTs Alkhairaat Biromaru menggunakan buku pembelajaran bahasa Arab yang meliputi tiga tahapan yaitu pendahuluan, kegiatan inti dan kegiatan penutup. Dalam pembelajaran ini guru menggunakan strategi
pembelajaran langsung dan strategi pembelajaran mandiri yang mana strategi ini berpusat pada guru yang berfokus pada materi diskusi dan sharing antar siswa dengan guru. 2) Kendala yang dialami oleh guru diantaranya adalah faktor dari individual itu sendiri serta lingkungan sekolah MTs. Alkhairaat Biromaru ini belum sepenuhnya menggunakan bahasa Arab, pada saat pembelajaran berlangsung guru hanya menggunakan bahasa Arab sebanyak 30% saja selebihnya
hanya memakai bahasa Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Guru, Bahasa Arab, Disiplin Siswa
Subjects: Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Abu Bakri
Date Deposited: 13 Mar 2025 07:05
Last Modified: 13 Mar 2025 07:05
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4161

Actions (login required)

View Item
View Item