Putri, Putri (2024) Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam pada Peserta Didik di SMP Negeri 3 Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of PUTRI.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PUTRI.pdf
Download (19MB)
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar peserta didik pada tahap proses siklus I dan siklus II, dimulai pada pertemuan pertama siklus I peserta didik memang belum fokus dengan pelajaran, akan tetapi telah melaksanakan tugas sesuai dengan perintah guru. Pertemuan kedua siklus pertama masih tidak begitu jauh perbedaannya, tapi sangat jelas adanya peningkatan antusias peserta didik yang pada pertemuan pertama sibuk dengan diri sendiri, pada pertemuan kedua ini mulai memusatkan perhatiannya. Pertemuan pertama siklus II mulai terlihat dengan jelas perbedaan antusias yang sangat baik dari peserta didik, hampir seluruh peserta didik mengikuti pembelajaran dengan baik. Pertemuan kedua siklus II tentu saja antusias peserta didik sangat baik dari pertemuan sebelumnya. Terlihat peserta didik sangat menantikan giliran mereka memberikan pendapat mereka. Hasil penelitian ini juga menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Sebelum penerapan model pembelajaran snowball throwing hanya 21,875% dari peserta didik yang tuntas dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam, setelah dilaksanakannya model pembelajaran snowball throwing pada siklus I meningkat menjadi 43,75% dan setelah siklus II dilaksanakan hasil belajar peserta didik meningkat menjadi 84,375%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Snowball Throwing, hasil belajar |
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 14 Apr 2025 07:14 |
Last Modified: | 14 Apr 2025 07:14 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4223 |