Zahratunnisa, Aisyah (2025) Penerapan Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran PAI Kelas VIII di SMPN 7 Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of Aisyah Zahratunnisa_PAI_211010044.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Aisyah Zahratunnisa_PAI_211010044.pdf
Download (8MB)
Abstract
Hasil penelitian memperlihatkan bahwa penerapan model pembelajaran Problem Based Learning pada kelas VIII di SMPN 7 Palu telah berjalan dengan baik, sesuai dengan tahapannya yaitu kegiatan pendahuluan, kegiatan inti atau pokok, dan kegiatan penutup. Melalui model pembelajaran ini, peserta didik nampak antusias dan tertarik dalam mengikuti pembelajaran PAI. Kemudian impilikasi setelah diterapkan model PBL ini peserta didik merasa lebih tertarik karena tertantang dalam menyelesaikan permasalahan yang harus mereka pecahkan dan melalui model PBL ini mereka merasa lebih mudah memahami materi yang diajarkan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Problem Based Learning, hasil belajar, peserta didik |
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Abu Bakri |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 02:55 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 02:55 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4228 |