Salsabila, Nadya (2024) Hubungan Bimbingan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Anak Di SMK Negeri 4 Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of Nadya skripsi.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Nadya skripsi.pdf
Download (5MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya hubungan yang positif dan signifikan antara peran bimbingan orang tua dengan prestasi belajar siswa kelas X Jurusan Peksos dan Jurusan Perkantoran SMK Negeri 4 Palu Tahun Ajaran 2024/2025. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis korelasi product moment diperoleh nilai rhitung 0,405 dan rtabel dengan n = 78 pada taraf signifikansi 5% sebesar 0,222. Hal ini menunjukkan bahwa rhitung > rtabel (0,405 > 0,222). Dari
penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara peran bimbingan orang tua dengan prestasi belajar siswa kelas kelas X Jurusan Peksos dan Jurusan Perkantoran SMK Negeri 4 Palu Tahun
Ajaran 2024/2025. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa jika semakin tinggi peran bimbingan orang tua dalam memberi dukungan terhadap siswa, prestasi siswa kelas X Jurusan Peksos dan Jurusan Perkantoran SMK Negeri 4 Palu Tahun
Ajaran 2024/2025 yang dimiliki siswa juga semakin tinggi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Konseling |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab & dakwah |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 23 May 2025 07:07 |
Last Modified: | 23 May 2025 07:07 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4252 |