Hubungan Bimbingan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Anak Di SMK Negeri 4 Palu

Salsabila, Nadya (2024) Hubungan Bimbingan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Anak Di SMK Negeri 4 Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Nadya skripsi.pdf] Text
Nadya skripsi.pdf

Download (5MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya hubungan yang positif dan signifikan antara peran bimbingan orang tua dengan prestasi belajar siswa kelas X Jurusan Peksos dan Jurusan Perkantoran SMK Negeri 4 Palu Tahun Ajaran 2024/2025. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis korelasi product moment diperoleh nilai rhitung 0,405 dan rtabel dengan n = 78 pada taraf signifikansi 5% sebesar 0,222. Hal ini menunjukkan bahwa rhitung > rtabel (0,405 > 0,222). Dari
penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara peran bimbingan orang tua dengan prestasi belajar siswa kelas kelas X Jurusan Peksos dan Jurusan Perkantoran SMK Negeri 4 Palu Tahun
Ajaran 2024/2025. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa jika semakin tinggi peran bimbingan orang tua dalam memberi dukungan terhadap siswa, prestasi siswa kelas X Jurusan Peksos dan Jurusan Perkantoran SMK Negeri 4 Palu Tahun
Ajaran 2024/2025 yang dimiliki siswa juga semakin tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Konseling
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab & dakwah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 23 May 2025 07:07
Last Modified: 23 May 2025 07:07
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4252

Actions (login required)

View Item
View Item