Salsabila, Nadya (2024) Hubungan Bimbingan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Anak Di SMK Negeri 4 Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
Nadya skripsi.pdf
Download (5MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya hubungan yang positif dan signifikan antara peran bimbingan orang tua dengan prestasi belajar siswa kelas X Jurusan Peksos dan Jurusan Perkantoran SMK Negeri 4 Palu Tahun Ajaran 2024/2025. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis korelasi product moment diperoleh nilai rhitung 0,405 dan rtabel dengan n = 78 pada taraf signifikansi 5% sebesar 0,222. Hal ini menunjukkan bahwa rhitung > rtabel (0,405 > 0,222). Dari
penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara peran bimbingan orang tua dengan prestasi belajar siswa kelas kelas X Jurusan Peksos dan Jurusan Perkantoran SMK Negeri 4 Palu Tahun
Ajaran 2024/2025. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa jika semakin tinggi peran bimbingan orang tua dalam memberi dukungan terhadap siswa, prestasi siswa kelas X Jurusan Peksos dan Jurusan Perkantoran SMK Negeri 4 Palu Tahun
Ajaran 2024/2025 yang dimiliki siswa juga semakin tinggi.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | Konseling |
| Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab & dakwah |
| Depositing User: | Akun Publik Repository |
| Date Deposited: | 23 May 2025 07:07 |
| Last Modified: | 23 May 2025 07:07 |
| URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4252 |
