Rezkita, Dhea (2024) Peran Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta didik pada Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Buluri Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of dhea rezkita,201020070, program studi pendidikan bahasa arab.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
dhea rezkita,201020070, program studi pendidikan bahasa arab.pdf
Download (1MB)
Abstract
Hasil penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa peran guru dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik pada pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Buluri Kota Palu di kelas VII dilakukan dengan cara memahami karakter peserta didik melalui proses pendekatan, menggunakan metode yang sesuai dalam kegiatan pembelajaran, memberikan evaluasai terhadap hasil belajar peserta didik, pujian dan hadiah terhadap pencapaian peserta didik, pemahaman mengenai pentingnya belajar bahasa Arab, nasehat, melakukan kegiatan rutin yang dapat meningkatkan kemampuan
peserta didik dan memberi hukuman yang mendidik seperti hukuman menghafalkan kosa kata dan sebagainya. Adapun faktor penghambatnya yaitu kurangnya strategi guru dalam menerapkan metode dan dalam penggunaan media pembelajaran lingkungan dan fasilitas belajar dirumah yang kurang memadai, masih kurangnya minat belajar peserta didik dan keterbatasan tenaga pendidik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 04:32 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 04:32 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4354 |