Ramlan, Siti (2025) Penggunaan Tariqah Al-Qira’ah Dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Kelas V MI Alkhairaat Biromaru. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of SKRIPSI SITI RAMLAN.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI SITI RAMLAN.pdf
Download (15MB)
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Tariqah Al-Qira’ah dalam pembelajaran bahasa Arab, guru dapat membimbing peserta didik agar mampu membaca kosakata bahasa Arab secara benar sesuai dengan makha>rijul huru>f. Adapun faktor-faktor yang menghambat yaitu, rendahnya kemampuan peserta didik dalam membaca teks bahasa Arab, minimnya pemahaman peserta didik mengenai makha>rijul huru>f, yaitu tempat keluarnya huruf-huruf hijaiyah secara tepat. Solusi yang diambil dalam mengatasi hambatan tersebut adalah guru terlebih dahulu menuliskan kosakata bahasa Arab, diikuti dengan penulisan dalam huruf latin beserta artinya, lalu membacakan kata tersebut untuk diulang oleh peserta didik. Guru melakukan hal ini secara berulang-ulang hingga peserta didik dapat memahami kosakata bahasa Arab sesuai dengan kaidah yang berlaku.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 04:03 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 04:03 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4390 |