Hatija, Hatija (2025) Peranan Pendidikan Karakter Dalam Membentuk Sikap Toleransi Peserta Didik Kelas VI di SD DDI Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of FILE SKRIPSI HATIJA SEMUA.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FILE SKRIPSI HATIJA SEMUA.pdf
Download (6MB)
Abstract
Pendidikan karakter adalah sebuah usaha untuk menerapkan nilai-nilai agama, moral, etika, pada peserta didik melalui ilmu pengetahuan, dan di bantu oleh guru serta masyarakat yang sangat penting dalam pembentukan dan perkembangan karakter peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan pendidikan karakter di SD DDI Palu dan (2) Mendeskripsikan bagaimana peran pendidikan karakter dalam membentuk sikap toleransi peserta didik kelas VI di SD DDI Palu. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian bersifat kualitatif, dimana Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif dan analisis. Deskriptif dalam penelitian kualitatif berarti menggambarkan dan menjabarkan peristiwa, Fenomena dan situasi sosial yang diteliti. Analisis berarti memaknai dan menginterpretasikan serta memandingkan data hasil penelitian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 04:13 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 04:13 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4397 |