Kecerdasan Emosional Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Perkembangan Kepribadian Peserta Didik Di SMA Negeri 8 Kota Palu

Nurhasana, Nurhasana (2024) Kecerdasan Emosional Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Perkembangan Kepribadian Peserta Didik Di SMA Negeri 8 Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Skripsi.pdf] Text
Skripsi.pdf

Download (4MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Untuk mencapai keberhasilan dalam pendidikan diperlukan guru yang terampil dan memiliki kemampuan kecerdasan emosional untuk mampu mengatur kehidupan emosi, mampu memotivasi diri, kemampuan mengenali diri, mengatur diri, kemampuan berempati atau memiliki rasa peduli terhadap peserta didik dan mampu berkomunikasi dengan baik, sehingga mampu membangun hubungan yang baik dengan orang lain. Dengan memiliki kecerdasan
emosional akan membantu guru membangun kesadaran dalam mengembangkan nilai-nilai moral dalam dirinya, ia akan mampu untuk mengendalikan emosinya dan menciptakan motivasi bagi dirinya sehingga terbentuklah pribadi guru yang sabar dan tangguh secara mental maupun fisik untuk meraih tujuannya yakni mencerdaskan anak bangsa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Education > Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 14 Jul 2025 03:35
Last Modified: 14 Jul 2025 03:35
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4466

Actions (login required)

View Item
View Item