Lagangka, Miftahurrahmah S (2024) Penerapan Model Pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab Di Kelas VII MTsN 3 Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of Miftahurrahmah S. Lagangka_191020024.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Miftahurrahmah S. Lagangka_191020024.pdf
Download (1MB)
Abstract
Hasil yang diperoleh dari penelitian adalah Penerapan model pembelajaran Think-Pair-Share ini peningkatan kemampuan membaca terdapat peningkatan signifikan dalam kemampuan membaca bahasa arab di antara peserta didik kelas VII yang terlibat dalam Model pembelajaran Think-Pair-Share. Melalui kolaborasi antara siswa dalam pasangan (pair), mereka saling membantu dan mendukung dalam memahami teks-teks dalam bahasa
Arab. Dari hasil penelitian yang dilakukan, disarankan kepada pihak Madrasah dan guru-guru khususnya pada guru mata pelajaran bahasa Arab, agar tetap mempertahankan model
pembelajaran Think-Pair-Share model pembelajaran yang selalu di senangi oleh peserta didik. Dan dari hasil pengelompokan peserta didik untuk menyelesaikan suatu masalah bersama sangat bagus, dibandingkan ketika mereka mencoba menyelesaikan masalah sendiri.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 14 Jul 2025 03:52 |
Last Modified: | 14 Jul 2025 03:53 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4479 |