Lagangka, Miftahurrahmah S (2024) Penerapan Model Pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab Di Kelas VII MTsN 3 Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
Miftahurrahmah S. Lagangka_191020024.pdf
Download (1MB)
Abstract
Hasil yang diperoleh dari penelitian adalah Penerapan model pembelajaran Think-Pair-Share ini peningkatan kemampuan membaca terdapat peningkatan signifikan dalam kemampuan membaca bahasa arab di antara peserta didik kelas VII yang terlibat dalam Model pembelajaran Think-Pair-Share. Melalui kolaborasi antara siswa dalam pasangan (pair), mereka saling membantu dan mendukung dalam memahami teks-teks dalam bahasa
Arab. Dari hasil penelitian yang dilakukan, disarankan kepada pihak Madrasah dan guru-guru khususnya pada guru mata pelajaran bahasa Arab, agar tetap mempertahankan model
pembelajaran Think-Pair-Share model pembelajaran yang selalu di senangi oleh peserta didik. Dan dari hasil pengelompokan peserta didik untuk menyelesaikan suatu masalah bersama sangat bagus, dibandingkan ketika mereka mencoba menyelesaikan masalah sendiri.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | Pendidikan |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
| Depositing User: | Akun Publik Repository |
| Date Deposited: | 14 Jul 2025 03:52 |
| Last Modified: | 14 Jul 2025 03:53 |
| URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4479 |
