Komunikasi Persuasif Dalam Pelayanan Guna Meningkatkan Kepuasan Pelanggan PT. Citra Van Titipan Kilat Cabang Palu

Irwin, Zeyra Windya Putri (2025) Komunikasi Persuasif Dalam Pelayanan Guna Meningkatkan Kepuasan Pelanggan PT. Citra Van Titipan Kilat Cabang Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of SKRIPSI ZEYRA WINDYA PUTRI IRWIN (1).pdf] Text
SKRIPSI ZEYRA WINDYA PUTRI IRWIN (1).pdf

Download (6MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang komunikasi persuasif dalam pelayanan guna meningkatkan kepuasan pelanggan PT. Citra Van Titipan Kilat Cabang Palu,xviii Sulawesi Tengah. Adapun Rumusan Masalahnya adalah: Pertama, Bagaimana komunikasi persuasif dalam pelayanan guna meningkatkan kepuasan pelanggan PT. Citra Van Titipan Kilat Cabang Paludi Kota Palu, Sulawesi Tengah dalam memberikan pelayanan. Kedua, Faktor pendukung dan penghambat apa saja yang terdapat dalam komunikasi persuasif terhadap kepuasan pelanggan PT. Citra Van Titipan Kilat Cabang Palu, Sulawesi Tengah dalam memberikan pelayanan. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi persuasif yang efektif dapat mencakup beberapa aspek penting, seperti empati dalam menangani keluhan, penggunaan berbagai saluran komunikasi, penyampaian informasi proaktif mengenai status pengiriman, dan pelatihan komunikasi untuk staf layanan pelanggan. Selain itu, faktor pendukung yang mempengaruhi keberhasilan komunikasi persuasif dalam meningkatkan kepuasan pelanggan meliputi kepemimpinan yang mendukung, pelatihan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), kecepatan dan responsif dalam layanan, serta penggunaan teknologi dalam komunikasi. Sebaliknya, faktor penghambat yang ditemukan dalam penelitian ini antara lain kendala komunikasi internal yang kurang efektif, ketidaksesuaian harapan pelanggan, kurangnya pemahaman tentang kepuasan pelanggan di beberapa lini, dan ketidakjelasan informasi pengiriman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Social Sciences > Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab & dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 14 Jul 2025 04:14
Last Modified: 14 Jul 2025 04:14
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4491

Actions (login required)

View Item
View Item