Strategi Guru dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Arab di MTs Muhammadiyah Nunu Kecamatan Tatanga Kota Palu

Nadia, Nadia (2024) Strategi Guru dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Arab di MTs Muhammadiyah Nunu Kecamatan Tatanga Kota Palu. Other thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama palu.

[thumbnail of NADIA_201020091_PBA.pdf] Text
NADIA_201020091_PBA.pdf

Download (7MB)

Abstract

Hasil dari penelitian ini adalah kesulitan belajar yang dialami peserta didik
adalah kesulitan menghafal dan memahami mufradāt, yang disebabkan karena
kurangnya minat peserta didik dalam pembelajaran bahasa Arab. Strategi yang
digunakan guru adalah strategi pembelajaran mufradāt tingkat menengah
(mutawassiṭh) yang menggunakan media gambar dan peragaan tubuh. Dengan cara
ini kesulitan belajar peserta didik dapat teratasi. Proses penerapan strategi
pembelajaran mufradāt tingkat menengah (mutawassiṭh) dilakukan dengan
menggunakan infokus dan media gambar sebagai media pembelajaran, serta
materinya dimulai dengan materi yang mudah, dari mufradāt yang biasa digunakan
sehari-hari sampai ke mufradāt yang sulit.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Education > Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 16 Jul 2025 03:40
Last Modified: 16 Jul 2025 03:40
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4499

Actions (login required)

View Item
View Item