Syahida, Amalia (2025) Peran Guru Dalam Mengatasi Ketidakdisiplinan Peserta Didik Pada Proses Pembelajaran IPAS Kelas IV MIN Donggala. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
Skripsi Amalia syahida.pdf
Download (7MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1). Faktor penyebab
ketidakdisiplinan peserta didik pada proses pembelajaran IPAS Kelas IV MIN Donggala yaitu: kurangnya motivasi belajar, metode yang monoton, kurangnya ketegasan dari guru, dan pergaulan teman yang kurang baik. (2). Peran guru dalam
mengatasi ketidakdisiplinan peserta didik pada proses pembelajaran IPAS yaitu: memberikan umpan balik positif (pengakuan/hadiah), menerapkan metode variatif, memberikan peringatan atau konsekuensi, dan memberikan konseling pada peserta didik.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | Education > Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
| Depositing User: | Akun Publik Repository |
| Date Deposited: | 28 Jul 2025 04:12 |
| Last Modified: | 28 Jul 2025 04:12 |
| URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4528 |
