Peran Guru Dalam Mengatasi Ketidakdisiplinan Peserta Didik Pada Proses Pembelajaran IPAS Kelas IV MIN Donggala

Syahida, Amalia (2025) Peran Guru Dalam Mengatasi Ketidakdisiplinan Peserta Didik Pada Proses Pembelajaran IPAS Kelas IV MIN Donggala. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of Skripsi Amalia syahida.pdf] Text
Skripsi Amalia syahida.pdf

Download (7MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1). Faktor penyebab
ketidakdisiplinan peserta didik pada proses pembelajaran IPAS Kelas IV MIN Donggala yaitu: kurangnya motivasi belajar, metode yang monoton, kurangnya ketegasan dari guru, dan pergaulan teman yang kurang baik. (2). Peran guru dalam
mengatasi ketidakdisiplinan peserta didik pada proses pembelajaran IPAS yaitu: memberikan umpan balik positif (pengakuan/hadiah), menerapkan metode variatif, memberikan peringatan atau konsekuensi, dan memberikan konseling pada peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Education > Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 28 Jul 2025 04:12
Last Modified: 28 Jul 2025 04:12
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4528

Actions (login required)

View Item
View Item