Syahida, Amalia (2025) Peran Guru Dalam Mengatasi Ketidakdisiplinan Peserta Didik Pada Proses Pembelajaran IPAS Kelas IV MIN Donggala. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of Skripsi Amalia syahida.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Amalia syahida.pdf
Download (7MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1). Faktor penyebab
ketidakdisiplinan peserta didik pada proses pembelajaran IPAS Kelas IV MIN Donggala yaitu: kurangnya motivasi belajar, metode yang monoton, kurangnya ketegasan dari guru, dan pergaulan teman yang kurang baik. (2). Peran guru dalam
mengatasi ketidakdisiplinan peserta didik pada proses pembelajaran IPAS yaitu: memberikan umpan balik positif (pengakuan/hadiah), menerapkan metode variatif, memberikan peringatan atau konsekuensi, dan memberikan konseling pada peserta didik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Education > Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 04:12 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 04:12 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4528 |