Rahmawati, Rahmawati (2024) Implementasi Nilai-Nilai Moderasi Beragama Pada Siswa SMPN Satap 6 Balaesang Tanjung. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of tesis rahmawati.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
tesis rahmawati.pdf
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang implementasi nilai-nilai moderasi beragama pada siswa di SMPN satap 6 Balaesang Tanjung. Moderasi beragama sebagai cara pandang mampu menjadi solusi untuk saling menerima perbedaan, saling terbuka dan menjaga kerukunan antar umat beragama. Penelitian ini bertujuan menjawab permasalahan: Implementasi nilai-nilai moderasi beragama pada siswa di SMPN Satap 6 Balaesang Tanjung dan bagaimana dampak implementasi nilai-nilai moderasi beragama pada siswa di SMPN Satap 6
Balaesang Tanjung?
Secara keseluruhan, implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi pendidikan yang inklusif, partisipatif, dan berorientasi pada nilai-nilai keagamaan, kebangsaan, dan toleransi, sangat penting untuk membangun generasi muda yang bermoral dan berwawasan. Sekolah perlu terus menguatkan pendekatan ini secara berkelanjutan agar dapat mewujudkan tujuan pendidikan nasional yang berkeadilan dan harmonis.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Pendidikan Islam |
Divisions: | Post Graduate > Magister Islamic Education |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 04:28 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 04:28 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4541 |