Dimas, Muhammad (2024) Strategi Guru Sejarah Kebudayaan Islam dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas VII di MTsN 3 Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of ACC TERAKHIR PAK RUSLI DIMASSS (1).pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ACC TERAKHIR PAK RUSLI DIMASSS (1).pdf
Download (1MB)
Abstract
Hasil penelitian yang dapat dipaparkan ialah dengan memanfaatkan berbagai strategi pembelajaran seperti metode ceramah, metode tanya jawab, dll. Sedangkan untuk meningkatkan motivasi eksrinsik yaitu dengan memberikan nilai, memberi pujian, pemberian reward atau hadiah, dll. Selain itu implikasi dari strategi guru menyebabkan proses belajar jadi menyenangkan. Sesuatu yang menyenangkan akan menjadi bermakna dalam diri peserta didik. Hal tersebut membuat peserta didik semakin bersemangat dan termotivasi. Keantusiasan siswa ketika sudah memiliki keberanian mengutarakan ide atau pertanyaannya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 04:32 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 04:32 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4545 |