Strategi Guru Sejarah Kebudayaan Islam dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas VII di MTsN 3 Kota Palu

Dimas, Muhammad (2024) Strategi Guru Sejarah Kebudayaan Islam dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas VII di MTsN 3 Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of ACC TERAKHIR PAK RUSLI DIMASSS (1).pdf] Text
ACC TERAKHIR PAK RUSLI DIMASSS (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian yang dapat dipaparkan ialah dengan memanfaatkan berbagai strategi pembelajaran seperti metode ceramah, metode tanya jawab, dll. Sedangkan untuk meningkatkan motivasi eksrinsik yaitu dengan memberikan nilai, memberi pujian, pemberian reward atau hadiah, dll. Selain itu implikasi dari strategi guru menyebabkan proses belajar jadi menyenangkan. Sesuatu yang menyenangkan akan menjadi bermakna dalam diri peserta didik. Hal tersebut membuat peserta didik semakin bersemangat dan termotivasi. Keantusiasan siswa ketika sudah memiliki keberanian mengutarakan ide atau pertanyaannya

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan
Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 28 Jul 2025 04:32
Last Modified: 28 Jul 2025 04:32
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4545

Actions (login required)

View Item
View Item