Takul, Ardianti M.S (2024) Efektivitas Penggunaan Metode Drill Terhadap Penguasaan Mufradat Pada Pembelajaran Bahasa Arab Kelas VII MTs Alkhairaat Pusat Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
![[thumbnail of ARDIANTI M.S TAKUL.pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ARDIANTI M.S TAKUL.pdf
Download (6MB)
Abstract
Hasil penelitian sebagai berikut: (1) Penggunaan metode drill efektif dilihat dari nilai rata-rata hasil tes kemampuan penguasaan mufradât bahasa Arab peserta didik yaitu nilai posttest kelas eksperimen yang diperoleh sebesar 79.2 dengan tingkat penguasaan mufradât Bahasa Arab peserta didik berada pada kategori cukup. Sedangkan untuk rata-rata nilai posttest di kelas kontrol diperoleh sebesar 84.5 dengan tingkat penguasaan mufradât peserta didik berada di kategori tinggi. (2) Terdapat perbedaan yang signifikan terhadap efektivitas penggunaan metode drill terhadap penguasaan mufradât pada pembelajaran bahasa Arab peserta didik kelas VII MTs Alkhairaat Pusat Kota Palu. Hal ini di tunjukkan dengan taraf signifikansi 5% maka nilai ttabel=2.02 dan karena nilai t0= 2.192 maka dapat dinyatakan bahwa t0 > ttabel (2.192 > 2.02) sehingaa Ho tidak
diterima dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penguasaan kosakata menggunakan metode drill lebih baik dibandingkan tanpa menggunakan metode drill
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 04:49 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 04:49 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4553 |