Efektivitas Penggunaan Metode Drill Terhadap Penguasaan Mufradat Pada Pembelajaran Bahasa Arab Kelas VII MTs Alkhairaat Pusat Kota Palu

Takul, Ardianti M.S (2024) Efektivitas Penggunaan Metode Drill Terhadap Penguasaan Mufradat Pada Pembelajaran Bahasa Arab Kelas VII MTs Alkhairaat Pusat Kota Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of ARDIANTI M.S TAKUL.pdf] Text
ARDIANTI M.S TAKUL.pdf

Download (6MB)

Abstract

Hasil penelitian sebagai berikut: (1) Penggunaan metode drill efektif dilihat dari nilai rata-rata hasil tes kemampuan penguasaan mufradât bahasa Arab peserta didik yaitu nilai posttest kelas eksperimen yang diperoleh sebesar 79.2 dengan tingkat penguasaan mufradât Bahasa Arab peserta didik berada pada kategori cukup. Sedangkan untuk rata-rata nilai posttest di kelas kontrol diperoleh sebesar 84.5 dengan tingkat penguasaan mufradât peserta didik berada di kategori tinggi. (2) Terdapat perbedaan yang signifikan terhadap efektivitas penggunaan metode drill terhadap penguasaan mufradât pada pembelajaran bahasa Arab peserta didik kelas VII MTs Alkhairaat Pusat Kota Palu. Hal ini di tunjukkan dengan taraf signifikansi 5% maka nilai ttabel=2.02 dan karena nilai t0= 2.192 maka dapat dinyatakan bahwa t0 > ttabel (2.192 > 2.02) sehingaa Ho tidak
diterima dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penguasaan kosakata menggunakan metode drill lebih baik dibandingkan tanpa menggunakan metode drill

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan
Education > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 28 Jul 2025 04:49
Last Modified: 28 Jul 2025 04:49
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4553

Actions (login required)

View Item
View Item