Penggunaan Teknologi Multimedia Untuk Mengatasi Kejenuhan Belajar Bahasa Arab Peserta Didik Kelas X di Madrasah Aliyah Tojo Barat

Nurmin, Nurmin (2025) Penggunaan Teknologi Multimedia Untuk Mengatasi Kejenuhan Belajar Bahasa Arab Peserta Didik Kelas X di Madrasah Aliyah Tojo Barat. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.

[thumbnail of INURMIN.pdf] Text
INURMIN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Hasil yang peneliti dapatkan dari penelitian skripsi ini adalah 1) Proses penggunaan teknologi Multimedia di Madrasah Aliyah Tojo Barat dengan memperhatikan tahap perencanaan yang disesuaikan dengan kebutuhan pembelajaran mampu meminimalisir kejenuhan belajar bahasa Arab para peserta didik. Hal ini dapat diketahui dari hasil belajar para peserta diidk yang semakin meningkat dari sebelum menggunakan teknologi multimedia dalam pembelajaran bahasa Arab. 2) dari penelitian ini ditemukan beberapa kendala seperti larangan membawa handphone ke
sekolah, jam belajar yang masuk pada waktu siang hari, kurangnya edukasi tentang pentingnya penggunaan teknologi di dunia pendidikan serta keterlambatan materi karena kurangnya jam pelajaran bahasa Arab. Setiap masalah tersebut menghadirkan solusi toleransi dari sekolah untuk boleh membawa Handphone pada pelajaran tertentu, kemudian dukungan penuh dari kepala Madrasah dan pihak pendidik lainnya yang
ingin terus membenahi proses pembelajaran di Madrasah khususnya dalam penggunaan teknologi multimedia

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Akun Publik Repository
Date Deposited: 28 Jul 2025 04:54
Last Modified: 28 Jul 2025 04:54
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4558

Actions (login required)

View Item
View Item