Zulkifly, Andi (2025) Peran Guru Akidah Dalam Menanamkan Perilaku Sopan Santun Peserta Didik Mts Negeri 2 Palu. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
Full text not available from this repository.Abstract
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa MTs Negeri 2 Palu secara aktif menerapkan perilaku sopan santun namun ada beberapa peserta didik yang masih kurang dalam menerapkannya. Maka dari itu guru berperan penting dalam pembelajaran untuk mengajarkan peserta didik bagaiamana cara untuk menerapkan perilaku sopan santun baik secara teori maupun praktik. Beberapa contoh peran guru dalam menanamkan perilaku sopan santun di MTs Negeri 2 Palu meliputi: 1)
memperlihatkan kepada peserta didik bagaimana cara berbicara yang baik dan sopan. 2) menegur siswa agar tidak bermain-main ketika sholat. 3) seorang guru harus mengetahui karakteristik masing-masing peserta didik agar dapat
menerapkan metode yang efektif untuk menanamkan perilaku sopan santun. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku sopan santun ada 2 faktor yaitu internal dan eksternal .Guru berperan penting dalam menanamkan perilaku sopan santun melalui 7 aspek yaitu guru sebagai motivator, informator, fasilitator, inisiator, organisator, evaluator, dan director atau pengasuh
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Education > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Akun Publik Repository |
Date Deposited: | 08 Sep 2025 06:53 |
Last Modified: | 08 Sep 2025 06:53 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4587 |