Tinjauan Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Niqab Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (Angkatan 2017 Dan 2018)

Langi, Safitra Nur Caya (2021) Tinjauan Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Niqab Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (Angkatan 2017 Dan 2018). Diploma thesis, IAIN Palu.

[thumbnail of PDF SKRIPSI SAFITRA NUR CAYA LANGI 153120083.pdf] Text
PDF SKRIPSI SAFITRA NUR CAYA LANGI 153120083.pdf

Download (11MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti meneliti dikampus IAIN Palu khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2017 dan 2018. Sumber data yang diperoleh dari data primer dan data sekunder yang relevan. Teknik pengumpulan data
yang digunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Berdasarkan Hasil Penelitian pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
Islam angkatan 2017 dan 2018 dapat dikemukakan bahwa perilaku konsumen terjadi karena Faktor Psikologi dan Faktor sosial dimana dapat mempengaruhi pada perilaku mahasiswi dalam melakukan pembelian niqab seperti harga, Kualitas yang bagus, Variatif , Praktis, Tempat pembelian, merek, serta keuangan mahasiswi yang dapat menentukan Jumlah pembelian Niqab. Adapun perilaku konsumen menurut ekonomi Islam berdasarkan Prinsip kesederhanaan mahasiswi melakukan pembelian berdasarkan kebutuhan saja dan tidak berlebih-kebihan dalam membeli niqab, dan sudah sesuai dengan perilaku konsumen dalam Ekonomi Islam yang dimana tidak
boleh melakukan pembelian secara berlebihan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Economy & Business
Divisions: Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Abu Bakri
Date Deposited: 23 Jul 2025 04:03
Last Modified: 23 Jul 2025 04:03
URI: http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4639

Actions (login required)

View Item
View Item