Nursita, Nursita (2020) Analisis Kognitif Perilaku Konsumen Terhadap Halal Network Internasional (HNI-HPAI) Dikelurahan Lere Kota Palu. Diploma thesis, IAIN Palu.
![[thumbnail of Nursita..pdf]](http://repository.uindatokarama.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Nursita..pdf
Download (1MB)
Abstract
Maraknya bisnis syariah di era sekarang membuat para produsen berlomba-lomba menciptakan brand halal untuk dipasarkan. Salah satunya adalah PT. HNI HPAI yang merupakan perusahaan multi level marketing syariah yang menjual
produk halal. Dalam pemasaran produknya dibutuhkan peran marketing public relation dengan strategi-strategi yang tepat agar produk yang ditawarkan dikenal banyak orang yang nantinya akan membangun brand wareness di masyarakat.
Merujuk dari latar belakang tersebut maka timbul sebuah rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu: Bagaimana analisis kognitif konsumen kelurahan lere terhadap produk HNI-HPAI? Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan
metodologi kualitatif dengan teknik analisis data deskriptif., pengumpulan data melalui wawancara kebeberapa narasumber yang dianggap tepat dalam memberikan informasi, observasi tidak langsung dengan mengamati aktifitas yang dilakukan oleh Public Relation PT HNI HPAI dan juga dokumentasi, buku, jurnal, artikel, internet yang mendukung penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah bertujuan mendeskripsikan proses pelaksanaan Analisis tingkat pemahaman konsumen atau masyarakat, karena berhasilnya suatu
minat kosumen merupakan komunikator dalam meningkatkan minat beli konsumen maupun pengetahuan akan produk. dan elemen-elemen yang digunakan serta proses manajemen prusahaan melalui kegiatan dalam dan program. Sejakan dengan kesimpulan di atas, maka peneliti memberikan saran untuk
menunjukan bahwa HNI-HPAI dalam memberikan tingkat pengetahuan, pemahaman konsumen terhadap produk halalmelalui bauran Home sharing serta berbicara melalui pengalaman testimoni.pesan yng di sampaikan di dukung dengan berbagai saluran komunikasi atau alat bantu promosi berupa media offline, online, dan media elektronik serta komunikasi langsungyang di implementasikan dalam bentuk kegiatan
seperti trening even KHT (Kuliah Herbal Thibbunnabawi), spiritual Motivation Traning, home sharing, program, seminar,dan sebagainya. strategi promosi yang digunakan teknik PCA (Pakai,Cerita, Ajak)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Economy & Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Abu Bakri |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 04:05 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 04:05 |
URI: | http://repository.uindatokarama.ac.id/id/eprint/4640 |